tewas Kesetrum Listrik



Warga Wonosemi tewas Tersengat Listrik Ketika Pangkas Pohon
INFOKU, BLORA- Berniat hendak menebang ranting pohon mangga di depan rumahnya, Suparmin (60), warga Dukuh Sambirejo RT.01/RW.02 , Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, tiba-tiba meninggal.
Korban diduga tersengat listrik yang berasal dari kabel di rantaing pohon mangga.
“Memang benar, kami dapat laporan ada seorang yang meninggal dunia di Desa Wonosemi tadi pagi secara mendadak saat coba menebang ranting pohon mangga dirumahnya. Tapi laporan itu baru kami terima pada siang tadi,” ucap Kapolsek Banjarejo Polres Blora AKP Budiyono, S.H, Sabtu (26/8/2017).
Kapolsek menjelaskan, polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi, yakni Joko Sucipto dan Sujiyanto yang merupakan tetangga korban serta para kerabat korban.

“Jadi di depan rumah korban ada ranting pohon mangga yang menjulur panjang. Korban berinisiatif memotong ranting pohon tersebut supaya terlihat rapi dengan cara menebas dengan menggunakan parang. Tapi tanpa disadari disela-sela ranting mangga itu, terdapat kabel listrik PLN dan parangnya pun tanpa sengaja menebas kabel sehingg aliran listrik langsung menyambar korban.” jelasnya.
Korban ditemukan sudah jdalam keadaan terjatuh, tetanggnya yang melihat sontak langsung membawanya ke Puskesmas, akan tetapi nyawanya sudah tidak bisa ditolong lagi.
“Dari hasil olah TKP, korban meninggal lantaran tersengat aliran listrik di pohon mangga. Diketemukan korban dengan luka bakar pada leher depan dan kedua telapak kaki dekat jari jempol . Tidak diketemukan tanda- tanda kekerasan/ penganiayaan pd tubuh korban .” jelas AKP Budiyono.
Setelah usai diperiksa Polisi bersama tim medis dari Puskesmas Banjarejo, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. (Endah/POL)